Minggu, 29 November 2009

PAMERAN TUNGGAL KRIS ADJI AW :The Dance In Trance


       judul lukisan : 1, Patriot Anak Negri           2. tarian jiwa 1                       3. tarian keranjang kosong                                 4. tarian koruptor
Tarian jiwa tiap manusia bergetar menggerakkan jiwa dan raganya. Menyusup kehidupan dalam gelap dalam terang. Menyeruak lautan masalah dan mengambang perahu jiwa pada gelombang biru, jingga, hitam dan putih. Meniti manusia pada garis yang tak lurus bahkan kadang melawan arus. Ada kejayaan disini, kata mereka yang tertutup kabut malam tentang cerita kejayaan abadi di sana.

Topeng-topeng dikenakan dengan wajah bak punakawan yang di dalamnya menjelma burisrawa atau anggada yang hobi memakan telinga lawan bahkan memakan apa saja, bangkai sekalipun.

warna sudah bermakna politik yang dicuri dari para pelukis yang terlelap....

LUKISAN KRIS ADJI AW II

Lukisanku ini berbicara tentang carut marut negeri kita, ulah manusianya yang serakah, politiknya yang menendang cita-cita reformasi. Masih saja mirip-mirip orde baru, KKN masih jalan bahkan lebih kenceng... merebut kekuasaan tanpa malu, lihat aja kalo para politikus ngebet jadi pemimpin.

Lucu jadinya, kayak ketoprak humor milik almarhum Timboel. Terakhir ada ketoprak model Cicak dan Buaya...wah..wah..rakyat kok disuguhi masalah kayak gitu. Mbok yaao (Timbul biasanya ngomong gitu) sadar... ingat janjimu waktu belum terpilih.. katanya segalanya untuk rakyat...sing bener ae cak !!

Judul Lukisan: 1, Jurus Semar Mendhem, Acrilyc on canvas. 2.Masih Ada Harapan, Acrilyc on canvas 3. Perjalanan Malam, Acrilyc on canvas. 4. Problem Nelayan, Acrilyc on canvas. 5. Rembulan Hitam, Acrilyc on canvas. 6.The Last Generation, Acrilyc on canvas.





KARYA LUKIS KRIS ADJI AW I

Kuda, ya binatang yang menarik. Menjadi tunggangan para pahlawan dan kaum bangsawan, juga lambang kegagahan para koboi. Menjadi daya tarik kaum perempuan dan juga lambang gengsi para konglomerat tapi juga menjadi penarik andong kaum melarat. Tapi jangan ditanya kalo ada manusia bernafsu kuda..... apalagi kalo anda suka diperkuda...

Melihat lukisan kudaku, anda bisa menafsirkan semaumu.......




Anda Mencari Apa ?