Selasa, 17 Maret 2009

BERTEMU TOKOH MENGGALI INSPIRASI

Setiap kali aku bertemu para tokoh, baik itu tokohseniman, budayawan agamawan maupun politik, maka ada banyak hal yang diperbincangkan dan memunculkan ide-ide baru yang tergali untuk kelangsungan karya-karyaku.
Berbagai masalah sosial kehidupan yang demikian kompleks serta masalah kelangsungan jagad alam semesta membutuhkan perhatian dan sentuhan hati yang barangkali bisa jadi sentuhan-sentuhan itu muncul seberkas cahaya solusi bagi kita manusia yang menyandang tugas sebagai khalifah Tuhan di bumi yang fana ini.
Ada banyak hal yang menjadikan para tokoh dengan sejumlah prestasi ketokohannya itu dan pemikiran-pemikirannya dari dunia yang cenderung mereka geluti itu, belum pernah kita dapatkan dari dunia keseharian kita. Seperti halnya pemikiran-pemikiran yang aku dapatkan dari sejumlah orang “biasa” yang kata orang lain awam dan sederhana, tapi tak disangka ternyata ada gagasan –gagasan yang cemerlang dan sayang untuk diabaikan.
Ada kalanya memang perlu bertemu mereka atau paling tidak membaca buku-buku karya mereka dan menyelami pemikiran-pemikirannya untuk mendapatkan pencerahan hidup, daya hidup dan semangat berkarya yang terpacu terus menerus menjadikanku terus terpacu untuk menciptakan karya-karya yang baru. (Kris Adji AW).










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Mencari Apa ?